C76 Group

Clean & Health Business Centre

..COFFEE BREAK … Senin, 8 Februari 2010 (Bagian 1- Salesmanship, the preview) , INI yang Anda Cari !! cara PALING GAMPANG dan TERUJI untuk MELIPATGANDAKAN penjualan !!

Tidak seperti biasanya, saya mengadakan acara coffee break pada sore hari … siang hari ini sangat banyak hal-hal yang menyenangkan dalam bisnis saya, sehingga tak saya sadari tiba-tiba saja hari sudah sore ….

Semoga banyak hal-hal luar biasa juga terjadi dalam bisnis Anda siang tadi …

Ok, kita duduk di dekat jendela saja ya … sambil menikmati snack dan … ah, saya rasa sore ini saya cukup minum teh saja …..

Sedikit mengenang masa-masa awal saya berada dalam “bisnis menjual” , … saya selalu merasa “kurang fasih dalam hal berbicara” dibandingkan dengan sesama rekan penjual yang .. dimata saya … mereka sangat “fasih berbicara” …

Saya sangat ingin seperti para senior itu … saya selalu berpikir kalau saja saya sudah sama fasihnya berbicara dengan mereka, tentu saya bisa menikmati komisi penjualan yang “aduhai” …

Singkat saja, hanya dalam waktu beberapa minggu saya sudah “lahir baru” menjadi sosok yang … katakanlah “sangat suka berbicara” ….

Saya sangat menikmati “kemampuan baru” saya tersebut … dan hampir di setiap kesempatan saya selalu berbicara apapun .. pekerjaan, film, impian … semuanya …

Tidak akan saya biarkan lawan bicara saya memonopoli pembicaraan, kalau ada hal-hal yang “tidak berkenan” atau tidak sesuai dengan pendapat saya sendiri … saya tak segan untuk segera memotong pembicaraan itu … dan dengan cepat “mengambil alih” pokok pembicaraan …

Dengan ketrampilan berbicara yang “hebat” (begitu saya pikir saat itu), saya memang berhasil menjual dengan baik … dan itu membuat saya sangat bersemangat untuk “lebih banyak lagi berbicara” ….

Hingga suatu peristiwa …. saya bertemu dengan seseorang Master yang tidak hanya membuat saya berhasil meningkatkan kemampuan menjual … bahkan hingga MELIPAT GANDAKANNYA dengan luar biasa, ….

Sang Master, seorang salesman yang sangat sukses … mengajarkan kepada saya “kemampuan untuk mendengarkan orang lain” yang sangat menakjubkan !!…  (to be continued)

February 8, 2010 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia), Salesmanship (B. Indonesia and/or English)

No comments yet.

Leave a Reply

