C76 Group

Clean & Health Business Centre

PANEN !..PANEN !!..PANEN !!!!.. (Rabu, 24 Februari 2010)

Hati dan Pikiran mereka benar-benar fokus pada PANEN nya bukan ULAR , pic:detiknews

PANEN !..PANEN !!..PANEN !!!!

Mungkin ada yang bertanya-tanya kepada saya … Sam, ini kata Motivasi macam apa ? Belum Pernah Denger Nich .. Isinya hanya satu kata PANEN yang diulang sampai 3 (tiga) kali …

… Business Warriors yang perkasa …

Saya tidak bergurau dan bagi kehidupan saya ini merupakan salah satu kata Motivasi DOSIS TINGGI yang selalu memotivasi saya pada saat saya menghadapi suatu tantangan berat dalam kehidupan … (TERPIKIR dan MUNCUL begitu saja pada waktu saya memberikan motivasi di sebuah acara, mudah-mudahan juga “joss” untuk memotivasi siapa saja)

.. Pernahkah Anda berpikir bahwa dibalik kesederhanaannya tersimpan jiwa yang SANGAT PEMBERANI dalam diri seorang petani ? ..

Kalau saya membuka sebuah tantangan dengan membawa siapa saja ke sebuah lahan lumpur yang  kira-kira sedalam betis manusia dewasa dan ukuran luasnya 1 (satu) hektar dimana saya “menebar” 100 batangan emas yang masing-masing beratnya 10 gram saja …

lalu saya bilang pada peserta …

“Ayoo.. siapa berani cari emas di sini , total nilainya 1 kilo emass , ada 100 batang lhoo, masing-masing 10 graamm ..”

” PASTI ADA EMASNYA , GARANSI !! “

Bisa Anda bayangkan HAMPIR SEMUA peserta pasti nyebuurr kesana, tidak peduli badannya bakal kotor penuh lumpur … semua senaang … tertawa-tawa riang gembira dan suasananya pasti sangat hingar bingar yaaa ...

Byuuurrrrr …

Tetapi …

hanya berselang 1 (satu) menit kemudian, saya seolah terlupa untuk mengatakan hal ini …sehingga saya segera menyambar pengeras suara dan kali ini karena suasananya sudah sangat riuh, saya berteriak lebih kerass …

“Perhatian … maaf, saya kelupaan … hati-hati yaa .. kemarin salah satu tim saya ada yang menemukan ular disini ,,,”

Bisa dibayangkan apa reaksi mereka ? Tanpa pikirkan mengenai emasnya lagi, langsung loncaatt rame-rame keluar dari sana …

Business Warriors …

Seorang PETANI sudah TAHU kalau di sawah yang setiap hari dia rawat itu kemungkinan besar juga KEDATANGAN ULAR yang mungkin BERBISA … tapi tahun demi tahun dia tetap saja pergi kesana, berendam lumpur disana ….

Apakah dia tidak takut mati digigit ular berbisa ? … Pasti takuut yaa…

Business Warriors yang perkasa …

”  PETANI seakan MELUPAKAN ULAR BERBISA nya karena yang terbayang selalu di dalam HATI dan PIKIRAN mereka hanyalah bayangan sorak-sorai kegembiraan SAAT MUSIM PANEN TIBA ….  ”

… PANEN ! .. PANEN !! .. PANEN !!!! …

February 23, 2010 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

