C76 Group

Clean & Health Business Centre

Latihan..latihan..latihan (Practice..practice..practice)

Practice makes Perfect !

Latihan..latihan..latihan

Dulu saya sangat tidak menyukai pelajaran matematika, entah kenapa saya sangat mengalami kesulitan dengan pelajaran yang satu itu.hingga satu “obrolan kecil” ini membuat “perubahan besar” dalam mengubah minat dan kemampuan saya pada pelajaran matematika

Peristiwa ini terjadi sudah cukup lama..saat saya di bangku SMP.

Hanny, adalah nama teman sebangku saya … kemampuannya mengerjakan soal-soal matematika sangat luar biasa, dan saya beruntung mengetahui rahasia memiliki kemampuan ini darinya .. ini yang dia sharingkan untuk saya ..sambil mengeluarkan buku soal-soal matematika yang juga saya miliki, dia bilang ” Saya hanya latihan dari soal-soal disini ” …

Saya pun mulai melakukan yang dia lakukan, sangat berat bagi saya pada mulanya karena saya tidak menyukai pelajaran tersebut …

Tetapi saya tidak menyerah …saya pasti berhasil …

Saya selalu menggunakan jam weker kecil untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan setiap soal matematika dari buku tersebut …semakin lama saya semakin cepat dan semakin cepat.

Hasilnya mentakjubkan …

Singkat cerita, sejak saat itu saya selalu mendapat A untuk matematika hingga bangku kuliah, dengan hanya melakukan “latihan soal dari sini” … sangat sederhana solusinya.

Business Warrior yang perkasa …

Memang benar …ada perubahan melalui sebuah latihan …untuk menjadi yang terbaik, kita harus sering latihan melakukan segala hal dengan lebih baik dari yang sebelumnya sudah kita lakukan …

Seringkali bukannya kita tidak bisa, melainkan hanya belum sering latihan…ini hampir berlaku di setiap hal dalam kehidupan …

Contohnya ,,,

Seringkali kita belum sering latihan mendengarkan orang lain, sehingga tidak bisa memiliki teman ….

Seringkali kita belum sering latihan tepat janji, sehingga menjadi seorang pelupa ….

Seringkali kita belum sering latihan berkumpul bersama keluarga, sehingga keluarga tercerai berai …

Seringkali kita belum sering latihan untuk berbagi sedikit harta yang kita miliki dengan sesama, sehingga kita begitu kecewa bila kehilangan harta …

Seringkali kita hanya belum sering latihan … Ayo, kita mulai latihan …

* Teriring ucapan terima kasih untuk yang meninggalkan kenangan pengalaman ini, temanku HANNY GUNAWAN.

* Teriring ucapan terima kasih kepada motivator no.1 Indonesia, Bp. Andrie Wongso yang telah memuat artikel ini di situsnya www.andriewongso.com pada tanggal 5 Oktober 2010

—————————————

Practice … practice … practice

I didn’t like mathematics lesson, I didn’t know why math was very difficult for me until a “little talks”  make a ” big evolution”  changing of my interest and ability at mathematics lesson …

That was happened at long time enough ..I was a Junior High School Grade at that time.

Hanny, was my classmate … she had an extraordinary talented in doing every mathematics problem and I was lucky to know the secret to have this ability from her .. this which she was sharing for me .. releasing the mathematics book that was also I had, she revealed her secret and told it softly and tenderly “I practice only from this book ” …

I also started what she did, very heavy and troubling for me at first..

But I didn’t surrender … I surely succeeded …

I prepared a small table clock to know how long the time would be required to do every the problem of mathematics from the book …by the way, I did it faster and faster.

Amazing …

In a simply word, after that, I did a jump progress and much more easy to get A score for my math until my university education..all come from doing “practice from here” … a very simple solution.

All of my mighty Business Warriors …

There is an evolution to be better through a practice … to be best, we have to practice to do everything better from everything we did before …

How often we think we cannot do a thing, but the essence matter just only not enough attention in doing practice….this happened in everything in life …

Examples …

How often we have not enough in doing practice yet to listen the others, so that we cannot have a friend ….

How often we have not enough in doing practice yet to keep a promise, so that causing us becomes a forgetful ….

How often we have not enough in doing practice yet to enjoy our spare time with our beloved family, so that causing a broken home ..

How often we have not enough in doing practice yet to share to the others, so that disappointed us when losing a thing ..

The matters just only about have not enough yet in doing practice … Shall we start the practice ?

(pic by: propeller.com)

February 25, 2010 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia), Personal (B.Indonesia and/or English)

No comments yet.

Leave a Reply

