C76 Group

Clean & Health Business Centre

Hati dan Pikiran manusia ternyata…UNIK !! (Selasa, 2 Maret 2010)

Hati dan Pikiran manusia MEMANG UNIK , pic:vitalityworks

Sambil menuangkan teh ke dalam cangkir saya, pak Santo, beliau seorang teman saya berkata begini …

“Sam..aku hari ini hampir saja “ribut” sama teman di pabrik …”

Saya “belum” memberikan reaksi verbal, namun saya bisa merasakan kedua pupil mata saya tiba-tiba melebar sebagai bahasa “isyarat” untuk bertanya seperti ini …

“Ada apa memangnya ?’ …

Pak Santo segera menanggapi reaksi saya dengan melanjutkan …

Untung saya” ingat di hati ” dengan apa yang pernah Sam bilang .HATI boleh PANAS tapi KEPALA tetap DINGIN !!

Saya tak kalah terkejutnya dengan apa yang pak Santo katakan diatas, karena saya sungguh-sungguh tidak dapat mengingat kapan saya mengatakan seperti itu kepadanya ….

Business Warriors yang perkasa …

Ada sesuatu yang unik dari pengalaman saya diatas, ternyata Hati dan Pikiran manusia memiliki satu kesamaan yang unik ….

HATI dan PIKIRAN manusia ternyata “mampu mengingat dan menyimpan sesuatu data” …

Kalau data-data yang tersimpan didalam pikiran sering kita sebut dengan INGATAN ….

Sedangkan data-data yang tersimpan didalam hati sering kita sebut dengan KESAN …

Sedangkan INGATAN yang berKESAN ataupun KESAN yang membekas dalam INGATAN kita sebut KENANGAN ….

Naah …

Seringkali seseorang TIDAK INGAT dengan apa yang pernah dia perbuat ataupun yang pernah dia katakan kepada seseorang, namun bagi yang yang menerimanya bisa menjadi KESAN bahkan KENANGAN yang dibawanya sampai ke alam baka …

Saya merenung dan berjanji pada diri sendiri demikian “kalau SEMUA PERBUATAN dan PERKATAAN saya bisa terINGAT dan berKESAN pada seseorang … saya akan berusaha sebaik-baiknya kalau yang berbekas padanya nantinya adalah segala hal yang baik adanya …”

Business Warriors ..

” HATI-hati kalau sedang PANAS sehingga PIKIRAN tetap DINGIN ”

with

… LOVE, PEACE and COOL  …

* Teriring ucapan terima kasih untuk kenangan yang menjadi inspirasi tulisan ini, temanku SUSANTO.

* Teriring ucapan terima kasih untuk sang motivator no.1 Indonesia, Bpk. ANDRIE WONGSO yang memuat artikel ini di situsnya www.andriewongso.com (tgl 7/3/2010 – Artikel Anda)

March 2, 2010 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

