C76 Group

Clean & Health Business Centre

Kenangan Naik BUS TINGKAT 204 … Rabu,31 Maret 2010

"Tetapkan TUJUAN" dan "naiklah KENDARAAN yang TEPAT",pic:terselubung

Pada masa kuliah saya dulu (th 1986′ an), saya sering menggunakan BUS TINGKAT 204 karena relatif “lebih lengang” dibandingkan dengan naik KOPAJA , METROMINI atau BEMO misalnya (sekarang BUS TINGKAT sudah tidak beroperasi lagi) untuk mengantarkan saya dari KAMPUS saya di GROGOL ke GLODOK-PANCORAN untuk belajar AKUNTANSI di YAI (Yayasan Administrasi Indonesia).

BUS TINGKAT yang ukurannya cukup besar ini juga selalu dipadati oleh penumpang pada “jam-jam tertentu” atau “jam-jam sibuk” , dan sayapun harus siap berdesakan sambil berdiri dengan banyak penumpang yang lain.

Kalau saya “terpaksa harus berdiri”, yang paling sering saya lakukan … saya memilih posisi berdiri di paling belakang, karena disitu “banyak kursi” nya, jadi saya selalu mendapatkan kesempatan untuk duduk kalau ada penumpang disekitar saya berdiri ada yang “turun”.

Karena “kebiasaan” ini, saya tidak pernah ragu untuk naik kedalam BUS TINGKAT itu, walaupun penumpangnya terlihat penuh berdesakan, ada “joke/celoteh’an” dari sesama penumpang kala itu … “posisi menentukan prestasi”.

Business Warriors …

Banyak PELUANG KERJA/BISNIS  berlalu begitu saja dari genggaman kita, hanya karena kita TIDAK BERSEDIA untuk “berdiri berdesakan sementara” sebelum mendapatkan “tempat duduk”.

Padahal berdiri atau duduk kita DIJAMIN sampai ketempat tujuan yang kita mau ASAL kan kita SUDAH BERADA di dalam BUS dengan JURUSAN yang BENAR.

Kadang kala menyandang sebuah GELAR AKADEMIK (apalagi ada tambahan predikat tertentu) menjadi BEBAN yang tidak kentara yang menekan pundak kita, sehingga waktu demi waktu berlalu dengan cepat kita habiskan untuk “menunggu kesempatan” yang dimana sebenarnya sudah terbuang sia-sia.

Sangat penting untuk MENETAPKAN TUJUAN lebih dulu kalau Anda ingin berkarir, diluar TUJUAN ini hanyalah PEMANIS saja,

Jadi …

Mengapa harus berlelah-lelah menunggu kesempatan untuk “duduk nyaman” kalau “berdiri” saja sudah cukup mengantarkan Anda pada TUJUAN (mendapatkan pekerjaan) ? Dalam perjalanannya nanti bukankah suatu ketika Anda bisa “memperoleh kursi (jabatan)” juga ?

Business Warriors yang perkasa dan Siapapun Perintis Karir …

Fokus pada “TUJUAN”, bukan “KURSI

March 31, 2010 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

