C76 Group

Clean & Health Business Centre

… COFFEE BREAK … Rabu, 7 April 2010 – TIPS AMPUH untuk TETAP ANTUSIAS dan BERSEMANGAT !!

Sam, bagaimana cara kita menjaga Antusiasme dan Semangat, khususnya pada saat fisik kita sudah sangat lelah ?

Baik, saya membagi kelelahan menjadi 2 (dua)

Pertama : Lelah secara fisik, ini kalau seharian kegiatan kita membutuhkan kekuatan fisik yang prima.

1. Saya “memaksakan” diri saya untuk tetap merasa bersemangat.

Saya akan duduk dengan punggung lurus,  berjalan dengan tegap (terkadang dengan tangan menggenggam), berbicara dengan tetap bersemangat, berjabat tangan dengan hangat dan erat … dan minum kopi (bagi yang alergi cafein tentu jangan meniru kebiasaan saya ini yaa).

2. Saya membayangkan sesuatu yang “memaksa” saya untuk tersenyum

Ini sangat ampuh dan terbukti mampu “menunda” kelelahan yang saya rasakan. Kalau saya tetap tersenyum, kelelahan saya mendadak berkurang.

Saya bisa tersenyum kalau teringat dengan cerita-cerita lucu, saat-saat menyenangkan ataupun sedang menghadapi lawan bicara yang “seru”.

3. Cuci muka, gosok gigi dan atau mandi sekalian.

Ini juga cukup efektif untuk menyegarkan fisik yang lelah.

Kedua : Lelah secara fisik dan mental, ini yang secara sederhana saya definisikan sebagai “saatnya beristirahat dan segera tidur”.

Saya memilih untuk beristirahat sejenak atau beristirahat sampai esok pagi (tidur) dan tidak memaksakan diri lagi untuk beraktifitas.

Semoga bermanfaat …

April 7, 2010 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

