C76 Group

Clean & Health Business Centre

… COFFEE BREAK … Jum’at, 16 April 2010 – Butuh Pekerjaan ….

Pagi ini saya menerima SMS (yang ditujukan ke HP istri saya) yang tertulis kira-kira seperti ini …

” Selamat Pagi Bu, apakah Ibu mau menerima orang yang sedang hamil sebagai karyawan di tempat Ibu ? Soalnya saya lagi butuh “

Ini mengingatkan saya pada  sebuah SMS dari seseorang yang masuk ke HP saya beberapa tahun yang lalu…

” Selamat malam Pak Samuel, saya mau melamar di perusahaan Bapak, tolong pak, saya butuh pekerjaan karena harus membiayai sekolah adik yang sebentar lagi mau daftar SMP … dst …”

Kedua peristiwa diatas sungguh terjadi, dan dalam setiap kesempatan berbincang pada siapa saja yang sedang mencoba mencari pekerjaan/merintis karir saya SELALU berpesan ….

” CARILAH dan DAPATKANLAH

Pekerjaan

SEBELUM

Anda

BENAR-BENAR Mem “BUTUH” kannya “

Karena BIASANYA dalam situasi yang SERBA MENDESAK saat MEMBUTUHKAN PEKERJAAN,

Ketika itu

PEKERJAAN seakan-akan jadi TERASA JAUH LEBIH SULIT untuk didapatkan …

Semoga bermanfaat untuk direnungkan dan diambil hikmahnya …

April 16, 2010 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

