C76 Group

Clean & Health Business Centre

ALASAN oh ALASAN… Rabu, 21 April 2010

" Mau siiih, tapiiii " ... ,pic:confused-man

Business Warriors …

Seringkali orang beranggapan kata ALASAN mengandung pengertian atau konotasi yang negatif,

Padahal persepsi ini kurang tepat …

ALASAN (dalam bahasa Inggrisnya adalah REASON/EXCUSE/ARGUMENT) adalah sesuatu yang bersifat MENDUKUNG ARGUMENTASI, dan MENGEDEPANKAN FAKTA dan KEBENARAN …

Mungkin yang dimaksudkan dengan “ALASAN” yang NEGATIF itu adalah DALIH (=OMONG KOSONG atau bahasa Inggrisnya adalah NONSENSE) yang justru TIDAK MEMPEDULIKAN samasekali soal KEBENARAN dan sangat merugikan untuk dipertahankan keberadaannya dalam pikiran kita.

Sama halnya dengan MAU SUKSES bisa “dikemas rapi” dengan ALASAN (positif) ataupun DALIH (negatif) …

ALASAN yang POSITIF : Saya MAU SUKSES … saya akan MULAI BERTINDAK untuk mewujudkannya dengan sekuat tenaga .. saya HARUS BERJUANG … saya HARUS jadi pemenang … saya PASTI berhasil mulai … harus…pasti …dst

DALIH yang NEGATIF : Saya MAU SUKSES … tapi saya butuh modal, tapi saya masih mikir-mikir, tapi pendidikan saya terbatas, tapi saya masih nunggu warisan … tapi ….tapi ….tapi … dst

BUSINESS WARRIORS yang perkasa …

Kalau MAU SUKSES …

carilah

SERIBU ALASAN untuk SUKSES !!

Salam Sukses Selalu …

April 21, 2010 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

