C76 Group

Clean & Health Business Centre

Coffee Break …. Cara MENGANTISIPASI Persaingan Bisnis, Jum’at 21 Januari 2011

Hallo sahabat, ini salah satu hari yang sangat istimewa bagi saya, untuk kembali “minum kopi” bersama para sahabat semua …

Ada seorang sahabat FB yang bertanya :

Bagaimana cara nya mengantisipasi pesaing yang coba-coba “ikut-ikutan” menjual produk (yang serupa dengan produk kita) yang sukses di pasar terlebih dulu ?”

Dalam persaingan bisnis yang demikian ketatnya, rasanya  berenang di “OCEAN” berwarna apapun akan tetap punya potensi untuk memicu tumbuhnya persaingan …. lhaa wong semua orang kepengin yang serba instant … tinggal tiru dan pasarkan ….. keuntungan pun diharapkan menjadi berlipat !

Lalu kalau pertanyaannya dibuat spesifik – bagaimana caranya Samuel Tan “mengantisipasi persaingan”, maka inilah cara dan tips nya ….

1. Saya membangun NETWORK / Persahabatan dengan SEMUA pesaing saya atau siapapun yang punya potensi untuk menjadi pesaing saya.

2. Saya MENJUAL CIRI KHAS saya … ini pastinya tidak mudah untuk ditiru mengingat setiap manusia khan unik dan punya ciri khas … misal salah satunya : Sama-sama motivator / konsultan, tetapi saya YANG PERTAMA dan KONSISTEN memberikan TIPS / MOTIVASI dengan menggunakan MAKSIMAL 140 karakter (termasuk spasi dan tanda baca) di akun Twitter saya, dan TANPA MENGGUNAKAN kata-kata yang disingkat seperti dst, yg, u/ , sy dll … coba deh kunjungi akun Twitter saya …

3. Saya selalu TERBUKA pada sebuah PERSAINGAN BISNIS yang SEHAT, ini saya anggap sangat baik untuk memicu adrenalin bisnis saya sehingga saya selalu “tergoda’ untuk tampil ALL OUT …

Semoga bermanfaat – salam sukses selalu

January 21, 2011 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

