C76 Group

Clean & Health Business Centre

“Gaya Hidup” Konsumtif mempengaruhi Umur Bumi, Senin 24 Januari 2011

Business Warriors yang perkasa …

Banyak sekali sumbangan pemikiran para ahli di dunia bahwa gaya hidup manusia sangat mempengaruhi Umur Bumi, dan apa yang dicemaskan para pakar tersebut beberapa dekade yang lalu pada saat ini satu persatu sudah mulai menjadi momok yang memprihatinkan kita semua …

Salah satu gaya hidup yang cukup mendapat perhatian adalah gaya hidup konsumtif, yang disebabkan semakin membaiknya kondisi ekonomi seseorang dan (mungkin) dibarengi dengan sengitnya “rasa bersaing” di  lingkungan kehidupanya sehari-hari.

Misalnya :

1. Dulu … kita akan cukup berjalan kaki atau bersepeda untuk membeli sembako di warung terdekat dari rumah, tapi sekarang dengan pertimbangan lebih cepat – jarak yang sebenarnya dulu dianggap cukup dekat itu harus kita “tempuh” dengan menggunakan sepeda motor … bahkan dengan menggunakan mobil pribadi.

2. Dulu … kita diajarkan untuk memanfaatkan sedikit lahan yang ada untuk menanam beberapa tanaman yang bermanfaat, mulai aneka bumbu dapur, cabai, bahkan aneka buah-buahan, tapi sekarang semuanya bisa tinggal beli di pasar, dan untuk beberapa bumbu dapur yang “sepele” kita pun harus menggunakan sepeda motor atau bahkan mobil untuk menuju kesana (apalagi lokasi rumahnya jauh dari warung/pasar)

3. Dulu… 1 keluarga cukup 1 sepeda motor/ 1 mobil, sekarang banyak keluarga yang anaknya masih dibawah umur pun sudah kesana kemari menggunakan sepeda motor / mobil pribadi … 1 keluarga = tergantung berapa pun dana yang mereka ingin belanjakan untuk membeli sepeda motor/mobil.

Semua hal diatas berkaitan dengan polusi , perubahan iklim yang ekstrim dan pemanasan global, disamping sekian milyar dollar yang sebetulnya bisa di hemat dari seluruh penjuru Bumi  yang bisa lebih bermanfaat kalau saja di alokasikan untuk mempersiapkan diri masing-masing kalau-kalau tiba-tiba saja masa masa sulit datang, atau untuk membantu sesama yang kurang beruntung misalnya.

Saat ini Bumi kita nampaknya sudah semakin mirip dan serupa dengan orang tua yang semakin renta dan mulai sakit-sakitan – sudah seharusnya makin kita sayangi, karena berbagai “penyakit” sudah mulai menggerogoti kesehatannya, seperti “batuk-batuk” gunung berapi dimana-mana, “suka menangis (banjir bandang)” tiba-tiba, menurunnya “daya ingat” sehingga sudah lupa kapan seharusnya musim itu harus berganti … dan seterusnya.

Business Warriors yang perkasa …

Perlukah kita menyadari itu semua sekarang ?

Ataukah  jangan-jangan sudah terlambat untuk menyadarinya …

Semoga jangan yang terakhir …

Semoga bermanfaat – salam sukses selalu

January 24, 2011 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia), Personal (B.Indonesia and/or English)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: