C76 Group

Clean & Health Business Centre

“Bahasa Sederhana” …. Jum’at 28 Januari 2011

Business Warriors

Saya termasuk type “penikmat buku” … dan terus terang saja saya tidak sanggup memahami konten sebuah buku dengan baik dengan hanya membacanya sekali saja – atau dengan cara membaca kilat (bersyukurlah kalau Anda bisa memahami konten sebuah buku dengan membaca kilat)

Seringkali saya menggaris bawahi (atau memberi highlite) pada hal-hal yang saya anggap menarik, tujuannya agar ketika saya membaca buku tersebut untuk kedua kalinya atau untuk yang keberapa kalinya saya akan lebih mudah untuk “mengendapkannya” dalam sebuah pemahaman yang saya harapkan sesuai dengan apa yang ingin disampaikan oleh sang penulisnya.

Itu saja ?

Belum, dari banyaknya hal-hal yang saya garis bawahi, saya mencoba menerjemahkan apa sebenarnya yang ingin disampaikan oleh sang penulis (sang motivator) dalam “bahasa sederhana” menurut saya …

Contohnya …

Ini adalah motivasi dari beberapa top motivator Indonesia yang sangat sering menginspirasi kehidupan saya, dan setelah saya mempelajarinya , saya mencoba mengungkapkannya kembali untuk diri saya sendiri dalam bahasa sederhana tersebut …

Karena ini ditujukan untuk diri sendiri tentunya jangan dijadikan acuan untuk menjadi kesimpulan publik yaa … saya tuliskan hanya sekedar ingin berbagi dengan siapa saja.

1, Motivasi dari Bpk Andrie Wongso : ” Kesuksesan itu HAK setiap orang yang Memperjuangkannya dengan sungguh-sungguh”

2. Motivasi dari Bpk Mario Teguh : ” Jadilah pribadi yang lebih baik yang membawa kebaikan juga bagi sesama dan jadilah pribadi yang pantas untuk melakukan dan menerima segala hal yang pantas”

3. Motivasi dari Bpk.Tung Desem Waringin : ” Nilai Tambah dan Faktor kali merupakan kombinasi yang dahsyat untuk melejitkan bisnis Anda “

4. Motivasi dari Bpk Hermawan Kartajaya : ” Marketing itu berbicara  mengenai Pelayanan secara Total dalam sebuah bisnis  dan semua bisnis itu adalah soal memberikan Jasa (Service = Pelayanan) “

5. Motivasi dari Bpk. Safir Senduk : ” Pakai uang jangan asal – jangan asal pakai uang … pakailah uang dengan rencana  “

6. Motivasi dari Bpk Tanadi Santoso : ” Intisari kerja ? Kerja keras, kerja cerdas, kerja lagi “

Dan masih banyak lagi yang saya koleksi dari Top Motivator yang lain yang betul-betul sangat menginspirasi bagi kehidupan saya …

Semoga bermanfaat – Salam sukses selalu

January 28, 2011 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

