C76 Group

Clean & Health Business Centre

Be NICE ! …. Selasa 2 Februari 2011

Mungkin banyak Salesman/ tamu yang berkunjung di suatu perusahaan yang belum menyadari bahwa orang pertama yang memperhatikan dirinya di perusahaan pelanggan/perusahaan yang dikunjunginya adalah Sekuriti (Satpam)

Tentu saja Anda harus menemui mereka sebelum menemui siapapun yang ingin Anda temui di perusahaan pelanggan Anda tersebut.

Anda harus memastikan kalau Sekuriti ini juga bisa menerima Anda dengan kesan yang baik, sopan dan menghargai profesionalisme mereka.

Saya mencatat setidaknya ada 4 (empat) hal yang penting :

1. Perhatikan kecepatan kendaraan Anda di area pabrik/kantor, dan parkirlah kendaraan Anda di tempat yang telah disediakan.

2. Katakan tujuan Anda dengan singkat dan jelas, dan jangan sekali-kali memberikan informasi yang bertujuan untuk “mengecoh” mereka, seperti datang tanpa perjanjian-namun Anda mengatakan sudah ada janji, tujuannya mengirim sample produk tapi Anda katakan hanya ingin bertemu seseorang (beberapa perusahaan besar memiliki pengamanan yang berlapis, jadi Anda perlu memberikan informasi tujuan kehadiran Anda dengan lebih jelas) dll

3. Apabila Anda diminta menunggu di Pos Sekuriti, sebaiknya Anda menunggu dengan tenang, jangan sembarang saja merokok (kawasan pabrik terutama kebanyakan adalah area bebas rokok) dan kontrol bahasa tubuh Anda agar tampak profesional tapi tidak arogan.

4. Ucapkan terima kasih atas semua bantuan layanan yang mereka berikan.

Dengan memperhatikan hal-hal sederhana diatas, kunjungan kerja Anda pun akan terasa lebih nyaman, dan mereka akan mengenal Anda sebagai pribadi yang sopan dan menyenangkan pula.

Semoga bermanfaat – Salam sukses selalu

February 2, 2011 - Posted by | Salesmanship (B. Indonesia and/or English)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: