C76 Group

Clean & Health Business Centre

PESONA EGOISME (jilid 1)… Kamis 10 Februari 2011

Sahabatku yang berbahagia …

Egoisme memiliki banyak nama dan istilah, tidak semua nama dan istilah berikut ini sempurna untuk menggambarkan seperti apa sesungguhnya egoisme itu – tapi setidaknya bisa memberikan sedikit bayangan kepada kita semua, beberapa diantaranya adalah : Harga Diri, Selfish, Keakuan, Kepribadian, Harkat Martabat terakhir adalah Naluri.

Yang menarik dari semua “definisi” diatas, ternyata yang namanya egoisme itu memiliki unsur pengertian “Agresif”. “Menyerang”. “Menaklukan”, “Merebut” sekaligus “Mempertahankan sesuatu dengan mati-matian” walaupun belum tentu yang sedang dipertahankan itu adalah hak miliknya yang sah.

Egoisme setiap orang harus tetap berada di tempat tertinggi dalam dirinya, dan jangan sekali-kali mencoba melawan hukum alam yang satu ini kalau Anda ingin membangun lebih banyak persahabatan, memperoleh lebih banyak cinta bahkan memperoleh kesuksesan dalam membangun materi dan kekayaan misalnya.

Orang yang “terlalu egois” biasanya lebih agresif / kecurigaannya sangat tinggi, lebih menyerang, lebih menuntut, untuk mempertahankan harga dirinya yang rendah dan orang seperti ini biasanya hanya sedikit bahkan sama sekali tidak memiliki sesuatu yang menurutnya dapat dibanggakan dalam kehidupannya , jadi harap dimaklumi kalau mereka bisa tersinggung setiap saat dengan hal-hal kecil bagi kebanyakan orang.

Sementara orang yang “tidak egois” biasanya lebih tenang, lebih toleran serta menghindari keributan karena harga dirinya yang tinggi dan biasanya orang seperti ini memiliki banyak prestasi atau keunggulan yang bisa dibanggakan dalam kehidupannya, itulah sebabnya orang yang “sukses” menurut sebuah definisi yang dibuatnya sendiri tersebut tidak mudah tersinggung untuk hal-hal yang justru seharusnya bisa membuatnya tersinggung bagi ukuran kebanyakan orang.

Sahabatku yang berbahagia …

Satu lagi rahasia kehidupan yang penting …

Tempatkanlah egoisme seseorang agar berada ditempat tertinggi dalam dirinya, maka Anda akan dianggap pribadi yang supel dan sangat menyenangkan bagi lebih banyak orang di lingkungan keluarga, pergaulan dan masyarakat.

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

February 11, 2011 - Posted by | Human Relationship (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: