C76 Group

Clean & Health Business Centre

Cari Kerja Mah Gampang, Cari Uang Sulit …. 14 Februari 2011

Ada sebuah komen yang ditujukan untuk buku pertama saya yang berjudul “Zaman Sekarang Cari Kerja itu Gampang” … yang intinya kurang lebih membandingkan antara pengertian Cari Kerja dan Cari Uang.

Sebagaimana perjanjian abadi dalam belajar bersama saya di Stantutorial, bahwa TIDAK ADA komen yang salah atau boleh disalahkan, oleh karena itu saya sama sekali tidak menyalahkan komen dari siapapun melalui setiap tulisan saya di blog, FB, Twitter dan buku yang saya tulis, setuju yaa …

Berikut ini latar belakang / alasan pemberian judul buku tersebut

1. Saya menggunakan konteks istilah Cari Kerja dan Bukan Cari Uang karena dalam pemahaman publik berlaku kalau Cari Kerja itu bukan artinya kerja sia-sia / kerja paksa …melainkan mencari nafkah tetap dengan “menjual” tenaga/skill.

Sedangkan Cari Uang itu sangat bias dalam pemahaman publik, seseorang bisa saja cari uang dengan melakukan tindak kriminal seperti mencopet, merampok, menindas orang lain yang dianggapnya lebih lemah, korupsi, sampai berhutang … dan contoh semua itu bukan pekerjaan atau sama sekali tidak sejalan dengan masalah pengangguran akibat sulitnya mencari pekerjaan.

2. Bermain dengan istilah bias bagi pemahaman publik tentu saja bukan sesuatu yang saya inginkan dan sedapat mungkin selalu saya hindari, karena saya bermaksud menulis buku yang bersifat edukatif,  informatif dan inspiratif … sebagian sudah saya jelaskan alasannya di no. 1

3. Buku Zaman Sekarang Cari Kerja itu Gampang bukan karya khayalan / imajiner dan bukan pula hasil kumpulan tulisan dari berbagai macam sumber sehingga saya tidak memiliki deretan daftar pustaka – tetapi diambil dari pengalaman hidup saya, jadi sangat unik karena setiap pengalaman hidup dan kepribadian manusia adalah unik.

Karena diambil dari pengalaman sendiri, saya BERANI memastikan banyak hal, diantaranya : 1. Surat Lamaran Kerja yang punya potensi 95% mendapat jawaban  , 2. Cara Interview Gaji yang membuat siapapun yang mewawancarai Anda akan “tercengang” dengan cara negosiasi Anda , 3. Bagaimana saya menjamin siapapun akan mendapatkan pekerjaan maksimal dalam waktu 60 hari SEJAK mempraktikan yang saya tulis … “lhaa wong” itu saya alami dan saya praktikan sendiri dulu kok … dll

4. Padanan kata yang mengacu pada tujuan memberikan sebuah solusi yang tepat bagi permasalahan pengangguran terutama di Indonesia adalah pekerjaan, oleh karena itu kita mengenal istilah tenaga kerja (bukan tenaga uang), lapangan kerja (bukan lapangan uang), kesempatan kerja (bukan kesempatan uang)  dll.

5. Mendapatkan pekerjaan adalah solusi mutlak bagi tujuan besar berikutnya yaitu mencetak lebih banyak lagi usahawan hingga minimal jumlahnya mencapai 2.5% s/d 3% dari populasi sebagai tolok ukur kemakmuran sebuah negara … dalam dunia kerja – seseorang tidak semata-mata “cari uang” tetapi juga belajar banyak hal yang sangat penting yang dapat dijadikan pembekalan dirinya pada saat kelak berniat untuk menjadi seorang  usahawan seperti belajar sistem organisasi, belajar komunikasi dll

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

Adv : WIKA – Pemanas Air Tenaga Surya, ALGA MAGNETIC, Honeywell – Turbin Angin, ALLSTEEL – Panel Surya, Dunlopillo – Kasur Latex, HOME SAUNA – Design,Contractor, Supply

February 14, 2011 - Posted by | SURAT PEMBACA BUKU "Zaman Sekarang Cari Kerja Itu Gampang" (B.Indonesia)

Sorry, the comment form is closed at this time.

