C76 Group

Clean & Health Business Centre

Pesona Egoisme (Jilid 2) … Rabu 16 Februari 2011

Sahabatku yang berbahagia …

Mungkin beberapa diantara Anda sempat terkejut, ketika membaca postingan di Jilid 1 (klik disini dan wuss Anda akan langsung di jilid 1) bahwa salah satu kenyataan penting mengenai egoisme manusia adalah …ternyata yang namanya egoisme itu memiliki unsur pengertian “Agresif”. “Menyerang”. “Menaklukan”, “Merebut” sekaligus “Mempertahankan sesuatu dengan mati-matian” walaupun belum tentu yang sedang dipertahankan itu adalah hak miliknya yang sah.

Saya tidak berbicara mengenai sosok manusia dewasa saja, sejak anak-anak kita sudah egois dan selalu berusaha merebut perhatian semua orang disekitar kita … orang tua, nenek, paman, bibi, saudara, pembantu rumah tangga, sopir pribadi keluarga …semuanya, terutama kalau mereka semua sudah mulai acuh tak acuh dan menganggap kita “tidak ada” – terutama ketika mereka semua “tenggelam” dalam kesibukannya masing-masing.

Beragam yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kembali perhatian mereka … mencoret-coret catatan belanja Ibu, menyembunyikan kacamata Ayah, merebut mainan kesukaan Adik, mengotori mobil Ayah yang baru saja dengan susah payah dicuci sopir … dan semuanya dilakukan dengan “senang” dan tanpa rasa bersalah !! Justru “mereka semua” yang salah … siapa yang suruh mereka tidak memperhatikan aku …

Ini berkembang membentuk “semacam naluri” dalam diri kita hingga dewasa … kalau perlu nih, saya akan merebut si A dari cowoknya – gue khan lebih tajir , lebih cakep …. emang si B pikir siapa dia ? Gue khan lebih modist, lebih cantik Kalau “gebetan”nya gue sosor baru tau rasa tu anak kampungan….

Berlanjut teruss ..

Semakin dewasa lagi kita berpikir di tempat karir … kalau saya mau jadi “top manager”, harus dorong ke kiri dan dorong ke kanan seperti lagu potong bebek angsa yang kita pelajari sejak kecil … Kalau mau jadi marketing hebat dan memenangkan banyak order yaa harus “senggol-senggolan” … seperti lagu dangdut top zaman dulu itu lhoo ..

Sahabatku yang berbahagia …

Truss …memangnya kenapa hah … kalau manusia itu Egois ?

Naahh …

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu (bersambung)

February 16, 2011 - Posted by | Human Relationship (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: