C76 Group

Clean & Health Business Centre

Coffee Break … Fokus pada PROSES ataukah pada HASIL ? … Selasa 22 Februari 2011

Dalam perkembangannya, Marketing sudah memberikan banyak sekali kontribusi pemikiran yang sangat bermanfaat bagi dunia usaha.

Sudah menjadi semacam sebuah keharusan, dunia usaha selalu berlomba “memburu” ide ataupun pemikiran-pemikiran apapun, yang penting merupakan pemikiran yang segar, yang dianggap brilian, yang mumpuni, dan semacamnya.

Karena ada banyak sekali pemikiran para ahli Marketing tersebut, bisa jadi hal ini malahan membuat para pebisnis menjadi bingung untuk memilih manakah “teori” atau wacana yang “paling benar” dari sekian teori atau pendapat yang ada.

Salah satunya adalah seperti pertanyaan terhadap judul topik kita diatas … mana sih yang “benar” .. fokus pada PROSES ataukah pada HASIL ?

Pendapat saya sederhana saja, kalau perusahaan Anda selama ini bisa berkembang melalui strategi fokus pada PROSES, berarti keputusan Anda sudah benar – tetapi disisi lain kalau ternyata ada perusahaan yang bisa menjadi demikian fenomenal dalam memacu pertumbuhan bisnisnya melalui strategi fokus pada HASIL inipun berarti korporasi tersebut telah menjalankan keputusan yang tepat.

Pertanyaannya kemudian … mengapa bisa demikian ?

Jawabnya sekali lagi juga sangat sederhana, karena kedua perusahaan pada contoh diatas berpijak pada sebuah keputusan yang sebenarnya paling esensial …yaitu :

Kedua perusahaan pada contoh diatas sama-sama MEMILIKI FOKUS yang membawanya menuju kepada VISI dan MISI nya masing-masing secara gemilang.

Semoga bermanfaat – Salam sukses selalu

February 22, 2011 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: