C76 Group

Clean & Health Business Centre

Buku SALESMANSHIP dari Praktisi atau Akademisi yang “lebih bagus” ? … Kamis 24 Februari 2011

Literatur mengenai Ilmu Salesmanship (atau mungkin juga literatur mengenai keilmuan apapun) –  terbagi menjadi 2 (dua) kelompok.

Kelompok pertama – merupakan buku Salesmanship yang ditulis oleh para “akademisi maupun orang yang mengetahui” mengenai Salesmanship ini sebatas ilmu pengetahuan saja – dihasilkan dengan merangkum dari berbagai sumber,  mereka sebenarnya “belum atau bahkan sama sekali tidak pernah melakukan penjualan di atas jalan”- jadi, walaupun mereka “melakukan penjualan produk” tapi dalam pandangan umum di masyarakat pekerjaan mereka tidak disebut sebagai Salesman/Wiraniaga.

Kelompok kedua – merupakan buku Salesmanship yang ditulis oleh seorang Salesman murni yang benar-benar “melakukan penjualan di atas jalan” – atau secara lebih jelasnya bahwa profesinya menurut pandangan umumnya dalam masyarakat adalah sebagai Salesman/Wiraniaga, buku-buku mereka adalah saripati pengalaman hidupnya dalam bidang penjualan.

Kedua kelompok literatur ini bagus dan boleh Anda pelajari, dan Anda pun bisa menjadikan keduanya sebagai teman seperjalanan Anda meraih segala keindahan impian Anda melalui profesi yang sangat menghasilkan begitu banyak uang dan “kekayaan” ini.

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

February 24, 2011 - Posted by | Salesmanship (B. Indonesia and/or English)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: