C76 Group

Clean & Health Business Centre

EUPHORIA dalam BISNIS …. Senin 28 Februari 2011

Secara sederhana arti euphoria adalah perasaan gembira / senang dalam sebuah suasana yang menyenangkan, namun ada juga yang mengartikan bahwa euphoria ini bukan sekadar senang tetapi benar-benar membangkitkan rasa senang yang berlebihan, atau ijinkan saya mengartikannya dengan cara bersenang-senang yang “heboh”, karena seringkali justru yang menonjol adalah kehebohannya dibandingkan dengan unsur kesenangannya.

Euphoria juga bisa terjadi dalam bidang science – seperti “tebak-tebakan” klasik mana yang lebih dulu ayam atau telur misalnya,

Dan dalam bisnis pun kita mengenal beberapa euphoria seperti …

1. Mana yang lebih sulit … Cari Kerja atau Cari Uang

2. Mana yang lebih penting … Menguasai Pasar atau Menciptakan Pasar

3. Mana buku yang lebih bagus … Yang ditulis Akademisi ataukah yang ditulis seorang Praktisi

4. Mana yang lebih menantang … Menjadi ikan besar di kolam kecil ataukah menjadi ikan kecil di kolam besar

5. Mana Investasi yang lebih menarik … Simpan uang dideposito atau di Pasar Modal atau Beli Properti … dll

Tidak menjadi soal kalau Anda sempat turut terhanyut dalam gegap gempitanya euphoria tersebut, tetapi tetap pergunakan akal sehat Anda agar tidak menjadi “korban euphoria” itu sendiri …temukanlah apa sebenarnya yang mendasari pemikiran yang menyebabkan timbulnya “kehebohan” semacam itu.

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

February 28, 2011 - Posted by | New & News (B.Indonesia and/or English)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: