C76 Group

Clean & Health Business Centre

Mengapa Orang Menjadi SOMBONG ? (Pesona Egoisme 5) Sabtu 5 Maret 2011

Fakta yang mencengangkan dari para ahli untuk menggambarkan mengapa seseorang menjadi sombong – dan ini merupakan kumpulan riset lho … melibatkan banyak sekali penelitian terhadap orang “beneran”. ..sebagaimana uraian saya pada sesi ke 4 adalah ..

Kesombongan atau orang yang sombong itu adalah orang yang asyik dengan dunianya sendiri atau nyaris terfokus secara sempurna pada dirinya sendiri – dan yang  merupakan fakta sangat mengherankan adalah mereka TIDAK PUAS atau TIDAK SUKA dengan hal-hal yang menjadi dunianya itu …. waaah …kok bisa begitu yaa ?

Orang yang sombong sebenarnya orang yang terlalu lelah dengan aneka konflik batin dan atau aneka pertengkaran dengan dirinya sendiri … mereka itu mirip-mirip seperti orang yang “kelotokan”/uring-uringan karena perutnya lapar akibat 2 (dua) hari nggak makan tapi juga bukan karena lagi puasa atau lagi diet (lagian ilmu diet itu soal ngatur asupan kalori ke dalam tubuh kok, bukan soal menahan lapar / puasa …he..he..he)

Tambah seru yaa …

Sombong kok dikaitkan contohnya seperti orang yang uring-uringan karena  “kelaparan”  …  penjelasan para ahli psikologi soal pengetahuan sombong menyombong tersebut seperti ini niiih …

(Yaaa ..kok lagi seru-serunya bersambung sih …)

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

March 5, 2011 - Posted by | Human Relationship (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: