C76 Group

Clean & Health Business Centre

KELIRUMOLOGI …. Senin 7 Maret 2011

Business Warriors yang perkasa …

Saya selalu mengagumi pemikiran-pemikiran segar dan baru,..bukannya saya tidak kagum dengan pemikiran-pemikiran lama lhoo … karena saya juga menyukai filsafat ..he ..he ..he ..suka semua pokoknya deh ..

Salah satu mentor yang saya kagumi adalah Bp. Jaya Suprana – seorang yang menyandang berbagai predikat seperti pebisnis, humoris yang kocakis tapi seriusis, pianis dan beliau juga penulis .. dan mungkin masih sederetan is – is yang luar biasa lainnya yang saya belum tahu mengenai beliau …(mohon konfirmasi terbarunya kalau ada pak Jaya, terima kasih)

Salah satu ilmunya yang segar dan sangat orisinil dari pemikirannya adalah mengenai KELIRUMOLOGI … (saya katakan dengan bahasa saya sendiri sebagai banyaknya persepsi keliru yang tidak dianggap keliru dalam persepsi kebanyakan orang) … dan jangan sekali-kali menjadi keliru untuk mengartikan kalau saya lebih tahu mengenai banyak hal-hal yang keliru dari pak Jaya Suprana …

Salah satu hal yang keliru adalah mengenai soal hubungan antara metode belajar mengajar, guru/mentor dan tingkat kesuksesan/keberhasilan ..yang saya maksudkan adalah demikian … banyak orang berpikir kalau sebuah metode atau seorang mentor/guru itu akan menjadikan setiap orang yang ingin sukses jadi sukses beneran … lhaa ini dia yang keliru !!

Yang benar adalah ….

TIDAK ADA sebuah Metode pun dan TIDAK ADA seorang mentor/guru pun yang pernah mengatakan kalau setiap muridnya akan sukses …

TAPI murid-muridnya PASTI akan mendapatkan beraneka macam KELENGKAPAN (Attitude dan Aptitude) yang akan mempermudah dirinya dalam menemukan BAHKAN menciptakan jalan kesuksesan bagi dirinya sendiri

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

Teriring ucapan terima kasih kepada motivator no.1 Indonesia, Bp. Andrie Wongso yang telah memuat artikel ini di situsnya www.andriewongso.com pada tanggal 15 Maret 2011

March 7, 2011 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

