C76 Group

Clean & Health Business Centre

Coffee Break … Nasehat Yang Berharga … Rabu 23 Maret 2011

Selamat pagi … pagi ini saya ingin berbincang santai bersama Anda mengenai “nasehat yang berharga” … saya mencoba untuk mencari padanan kata yang lain yang bisa searti dengan nasehat, dan saya menemukan bahwa nasehat memiliki banyak sekali “bentuk lain” seperti : keteladanan, contoh, panutan, kata- mutiara, kata bijak, petuah, ajakan, anjuran, pelajaran, pengajaran, ilmu, pengetahuan, catatan, himbauan sampai “peringatan atau bahkan peringatan keras !!” ..

Sekali lagi semuanya hanya padanan kata dan tidak semuanya dapat tepat 100% untuk menjadi kata pengganti dari nasehat, namun dapat mempermudah kita untuk lebih memahaminya.

Saya sangat memerlukan banyak sekali nasehat yang berharga .. entah apa jadinya saya kalau saya merasa diri saya sudah tidak lagi memerlukan nasehat dari siapapun misalnya … pasti akan ada banyak sekali “masalah atau kesulitan” yang bisa terjadi dalam kehidupan saya …

Dengan cukup mengindahkan sebuah keindahan nasehat, seseorang tidak perlu bersikeras bermalas-malasan di sepanjang hidupnya hanya untuk membuktikan kalau malas itu bisa jadi miskin, atau minum obat tidak sesuai dosis yang dianjurkan itu bisa sangat berbahaya bagi jiwa seseorang atau mengemudikan kendaraan sambil bergaya menelpon dengan hape BB kesayangan itu bisa fatal akibatnya dll ….

Semoga bermanfaat – Salam sukses selalu

March 23, 2011 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

