C76 Group

Clean & Health Business Centre

Coffee Break … Perasaan Cinta … Rabu 30 Maret 2011

Selamat pagi sahabat ... ada lagi sebuah perasaan “ajaib” yang “bisa memaksa” seseorang mendapatkan segala impian terbaiknya dalam kehidupannya .. yaitu perasaan cinta …

Agar mendapatkan gambaran yang lebih mudah, kita coba untuk memperluas makna kata cinta dan saya mendapatkan bahwa cinta itu memiliki beraneka bentuk kata “lain” seperti : bersyukur, menghargai, mengasihi, menghormati, merawat, peduli, menyayangi, rela berkorban, pengertian, rindu, sopan santun, tata krama, ahlak mulia, hati nurani … dan masih banyak lagi, sekali lagi tidak setiap kata tersebut bisa mendefinisikan atau menggantikan secara 100% dari cinta, namun setidaknya membantu kita untuk memahaminya.

Perasaan cinta memudahkan saya untuk mengenali Anugerah terbaik Tuhan dalam kehidupan saya ... seperti rumput di halaman rumah sendiri selalu terlihat lebih hijau dari rumput di halaman rumah tetangga, makan tempe atau makan steak sama lahapnya, menghadapi klien yang besar atau kecil sama menariknya, penghasilan 10 juta atau 200 juta sama nikmatnya, menghadapi anak buah yang “bandel” atau yang “tidak bandel” sama serunya … dll

Perasaan cinta meyakinkan diri saya sendiri bahwa semua hal dalam hidup saya tidak ada yang kebetulan, semuanya anugerah dan semuanya amanat nikmat yang Tuhan berikan pada saya ….Jadi cara saya menyenangkan hati Tuhan tentulah bukan hanya dengan melalui doa dan ucapan syukur senantiasa semata-mata , tetapi lebih dari itu dengan mencintai apapun yang sedang saya alami dalam hidup ini … ya pekerjaan, ya pertemanan, ya keluarga … semuanya harus saya cintai sepenuh hati karena ini kesempatan saya untuk menyenangkan hati Tuhan…

Kalau kerja saya jelek karena mengerjakannya dengan setengah hati misalnya, saya tahu Tuhan tidak menegur saya dengan kilatan petir di siang bolong, tapi tanpa pertanda semacam itu saya merasa itu telah mengecewakanNya dan membuatNya sedih.

Kalau teman saya ada yang merasa perasaannya saya lukai entah saya sengaja/sadari atau tidak pada siang hari ini misalnya, saya tahu Tuhan tidak langsung menegur saya dengan cara mengirim badai yang akan memporak pandakan rumah saya pada malam hari nanti, tapi tanpa pertanda sedahsyat itu pun saya tahu itu telah membuatNya kecewa, sedih bahkan “marah”.

Kalau saya berperilaku sampai hati tidak mengasihi keluarga saya, anak saya, istri saya yang sekarang mulai memutih sebagian rambutnya persis seperti rambut saya yang juga mulai memutih sebagian, saya tahu Tuhan tidak akan menegur saya secara langsung dengan suaraNya yang maha wibawa itu hingga menggetarkan seisi kolong langit, namun tanpa pertanda yang pasti membuat saya gemetar ketakutan semacam itu pun saya harus takut karena saya yakin telah membuatNya marah dan akan masih sangat banyak lagi contoh lainnya yang tidak dapat saya ungkapkan satu persatu di forum ini.

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

March 30, 2011 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

