C76 Group

Clean & Health Business Centre

Percaya Diri …. Minggu 3 April 2011

Business Warriors yang perkasa …

Kalau kita cermati dari sekian banyak sejarah orang sukses, ternyata mereka juga memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi bahwa mereka adalah sosok yang terbaik, dan sosok yang memiliki jiwa seorang pemenang.

Kita mengenal tokoh-tokoh seperti Napoleon Bonaparte, Christoper Colombus, Genghis Khan, Alexander The Great, Jenderal Douglas Mac. Arthur, Rockefeller, Walt Disney, Thomas Alva Edison, Aristotle Onassys, Mohammad Ali, Bruce Lee, Bill Gates, Carlos Slim Helu, Warren Buffet … mereka memiliki RASA PERCAYA DIRI yang sangat besar pada kemampuan dirinya sendiri.

Kepercayaan diri yang besar berbeda dengan Omong Kosong / Omong Besar … Orang yang percaya diri pada kemampuannya hanyalah orang yang TELAH menempa dirinya secara konsisten dan disiplin serta selalu berusaha menjadikan dirinya semakin baik dan semakin menjadi lebih baik lagi melalui pelatihan dan atau perjuangan yang sungguh-sungguh.

Orang dengan Omong Kosong / Omong Besar hanyalah sekelompok orang yang terhenti sebelum mencoba, mengangankan sesuatu, berandai-andai telah menyelesaikan sesuatu yang tidak pernah / BELUM pernah dimulainya …

Perhatikan “BOBOT” rasa percaya diri yang sangat kuat pada orang-orang luar biasa ini yang sempat “terekam” oleh sejarah …

1. Jenderal Douglas Mac Arthur …. ” I ‘ll be back !! ” (Begitu percaya dirinya dia akan kembali lagi ke Asia dalam keadaan hidup ditengah ganasnya PD II)

2. Muhammad Ali … “I’m the greatest !! ” (Tidak ada media massa yang mengakui sebelum “claim pribadi ini” kalau Muhamaad Ali seorang petinju besar dimasanya apalagi saat itu terdapat nama-nama besar seperti George Foreman, Ken Norton dll – namun dengan kepercayaan dirinya dia mengatakan dialah yang terbesar !!)

3. Walt Disney ….” Apa yang bisa diimpikan, pasti bisa diwujudkan” (Ini diucapkannya saat memimpikan dibangunnya Disneyland)

4. Rockefeller … ” Jadi … mana yang lebih Anda suka, Cash atau Saham ? “ (Ini ditawarkannya pada para Bankir nya yang mulai menagih pelunasan pinjamannya – belakangan sejarah mengungkapkan pada saat itu dirinya sebenarnya sedang tidak memiliki uang sama sekali )

5. Bruce Lee … ” Saya akan menjadi aktor dengan bayaran termahal di tanah Amerika !! (1969) ” Hanya setahun setelah Bruce Lee menuliskan dreams nya ini, pada tahun 1970 dia benar-benar menjadi aktor Asia dengan bayaran termahal di Amerika pada jamannya.

Business Warriors yang perkasa …

Hukum kekuatan pikiran mengatakan – kalau kita meyakini sesuatu dan mengharapkannya terjadi dalam hidup kita dengan mengupayakannya terus menerus … maka Anda sedang menarik segala hal : orang-orang yang mau membantu, timing yang tepat, kondisi yang sesuai, bahkan seluruh kekuatan alam semesta ini untuk membantu mewujudkannya.

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

April 3, 2011 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: