C76 Group

Clean & Health Business Centre

Coffee Break … Menembus Batas Psikologis 10% … Senin 4 April 2011

Selamat pagi sahabat … apa sih maksud judul artikel ini, mengapa kok hanya 10% dan bukankah yang terbaik yang bisa dicapai manusia adalah 100% ?

Pada mulanya saya juga berpikir kalau saya telah BERUSAHA secara MAKSIMAL, artinya benar-benar habis-habisan memikirkan dan melakukan segala-galanya yang terbaik saya bisa, itu berarti saya sudah bekerja secara sempurna… yes, itu berarti juga 100% …. belakangan saya baru mengetahui ternyata pendapat saya itu kurang tepat!

Menurut penelitian para ahli dalam berbagai bidang, rata-rata manusia hanya menggunakan MAKSIMAL 10% dari kemampuan otaknya, dan hanya sedikit sekali yang pernah menggunakan sekitar 20% dari kemampuan otaknya.

Artinya kekuatan fisik Anda, daya pikir Anda dan sebagainya mengenai apa yang terjadi dalam diri Anda itu “belum ada apa-apanya” dibandingkan dengan potensi besar yang masih tersimpan dan tersembunyi dalam diri Anda yang bahkan sama sekali belum pernah Anda gunakan seumur hidup Anda.

Batas 10% yang merupakan “nilai/skor terbaik” bagi ukuran manusia rata-rata ini juga ternyata “jarang dikerahkan” secara maksimal oleh orang rata-rata karena masih dikurangi faktor kemalasan, puas dengan kondisi stag, kebiasaan memelihara tabiat atau perangai buruk, memiliki pola hidup yang tidak produktif dan masih banyak lagi …

Angka “akhir” nya diperkirakan berada dalam interval 3% hingga 6% saja … secara menakjubkan ini hampir mendekati penemuan / hasil riset dari sebuah konsultan sumber daya manusia yang terkenal di USA yang sampai pada sebuah kesimpulan bahwa “rata-rata” Salesman hanya menggunakan sekitar 6% waktunya untuk benar-benar melakukan kegiatan yang ada hubungannya dengan penjualan … sekali lagi ada relevansinya kalau kualitas hidup seseorang berbanding lurus dengan kapasitas otak yang difungsikannya.

Sayangnya sang konsultan tidak melanjutkan penelitiannya pada bidang profesi yang lainnya, tetapi kenyataan ini saja sudah cukup membuat saya tersadar sepenuhnya bahwa sebenarnya saya dan setiap orang masih memiliki potensi yang jauh lebih besar dari yang pernah saya tahu dan juga yang setiap orang tahu dan dari yang pernah saya pikirkan dan juga yang pernah setiap orang pikirkan sebelumnya untuk meraih jauh lebih banyak lagi pencapaian kesuksesan dalam kehidupan yang sangat singkat namun juga sangat luar biasa ini.

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

April 4, 2011 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

