C76 Group

Clean & Health Business Centre

Coffee Break … Fokus Pada “Kelebihan” … Jum’at 22 April 2011

Salah satu hal yang akan selalu mendatangkan rasa kebahagiaan dan rasa syukur yang sangat besar dalam kehidupan adalah kalau kita bisa berfokus pada kelebihan yang kita miliki …

Contoh : Memang sih si A itu otaknya encer, tapi kan dia nggak memiliki suara semerdu Andy Williams seperti suara saya … memang sih perusahaan B adalah perusahaan yang sangat besar, tapi kan dia nggak bisa memberikan solusi terhadap masalah yang Bapak/Ibu hadapi saat ini sebaik yang perusahaan saya berikan … Memang sih istri si C cantiknya bukan main, tapi kan nggak bisa masak seenak masakan istri saya … Memang sih suami si D tampan dan kekar, tapi soal semangat dalam mencari nafkah keluarga … siapa sih yang bisa sehebat suami saya ? dll

Hal ini mengingatkan kita kembali bahwa pada dasarnya setiap manusia itu unik dan memiliki kelebihannya masing-masing yang tidak dimiliki oleh orang lain … dan rahasia bersyukur yang kedua adalah “belajar” dari kelebihan orang lain …

Contoh : Untung saya kenal si A yang otaknya encer … jadinya, saya lebih bersemangat dalam belajar supaya bisa pintar seperti dia … Untung saya belajar banyak mengenai produk perusahaan saya, sehingga bisa memberikan solusi yang tepat bagi para pelanggan …Untung saya kenal dengan istri si C yang cantiknya bukan main, sehingga istri saya bisa belajar darinya bagaimana caranya berdandan yang “oke”…. Untung suami si D tubuhnya kekar, jadi saya bisa memberikan motivasi kepada suami saya untuk lebih rajin berolah raga .. dan seterusnya …

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

April 22, 2011 - Posted by | Coffee Break (B.Indonesia)

No comments yet.

Leave a Reply

