C76 Group

Clean & Health Business Centre

Sang Penulis Idola … Jum’at, 20 Mei 2011

Business Warriors yang perkasa ..

Seorang pemuda bercita-cita ingin menjadi seorang penulis buku yang terkenal seperti seorang tokoh penulis idolanya. Dia mulai bermimpi bisa menulis buku-buku yang BEST SELLER dan hidup dengan mapan atau hidup berkecukupan dari menjual royalty buku-bukunya tersebut.

Pemuda ini mulai menulis dengan sebaik-baik usaha yang dia bisa dan setelah tulisannya selesai diapun menjilid dengan rapi dan mengirimkannya ke sebuah penerbit besar di kota tempat tinggalnya …. namun setelah 3 (tiga) bulan menunggu, penerbit menolak untuk menerbitkannya ! Demikian pula ketika dia berusaha menawarkannya ke 5 (lima) penerbit yang lain … semuanya menolak untuk menerbitkannya !!

Sang pemuda merasa kecewa karena menurutnya karyanya TIDAK KALAH dengan karya banyak penulis terkenal yang telah lama malang melintang beberapa tahun di dunia tulis menulis, demikian kecewanya dia sehingga sang pemuda nyaris kehilangan hasratnya untuk menjadi seorang penulis terkenal.

Namun seorang sahabatnya menghibur agar sang pemuda tidak kecewa berlarut-larut dan memberinya saran untuk belajar beberapa waktu lebih dulu dari sang penulis idolanya …

Maka pemuda inipun memutuskan untuk datang dan mulai belajar kesana

Ada sebuah lemari yang berisi tidak kurang dari 99 (sembilan puluh sembilan) judul buku di rumah sang penulis idola – karya yang dibuat dalam beberapa tahun pertama karirnya sebagai penulis, pemuda itupun mulai membacanya satu demi satu dan menurut pendapatnya semua buku-buku sang penulis idola sungguh sangat hebat !!

Sang Pemuda mengungkapkan kekagumannya pada sang penulis idolanya ” Anda sungguh seorang penulis besar dengan puluhan karya seperti ini … namun bolehkah saya bertanya, mengapa tidak satupun buku dalam lemari itu yang pernah saya temui di toko buku ?”

Sang penulis Idola tersenyum bijak ” Lemari itu berisi koleksi buku-buku saya yang DITOLAK oleh penerbit LEBIH DARI 5 (lima) kali tiap judulnya dalam beberapa tahun awal karir saya sebagai penulis ….”

Business Warriors yang perkasa …

Seringkali kita demikian terlalu cepat berputus asa menghadapi 1 (satu) kegagalan dan bertanya-tanya mengapa orang lain bisa tetapi saya tidak bisa ….

Kalau itu terjadi dalam hidup Anda, ingatlah dengan senyum bijak sang penulis Idola dalam cerita tersebut … karena kita akan memahami 1 (satu) kegagalan TIDAK CUKUP untuk membuat pondasi yang kukuh dalam membangun kesuksesan.

Kegigihan yang luar biasa dan tekad yang kuat untuk terus bangkit dan mencoba walaupun banyak mengalami kegagalan akan membangun sebuah menara kesuksesan dambaan Anda.

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

May 20, 2011 - Posted by | Motivasi & Business Wisdom (B. Indonesia)

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: