C76 Group

Clean & Health Business Centre

Tebar Pesona Meraup Devisa … Senin 12 September 2011

Business Warriors yang perkasa …

Saya hampir meyakini kalau RRC merupakan satu-satunya negara yang hingga hari ini terus menerus sangat konsisten dalam melakukan “tebar pesona” di mata dunia.

RRC merupakan negara yang “nyaris” sangat pelit dalam mengekplorasi kekayaan alamnya dan lebih memilih untuk menggenjot devisa dari sektor pariwisata dan memberikan peluang bagi negara manapun untuk berinvestasi dengan berbagai “rayuan maut” yang tidak mudah untuk ditolak, seperti stok tenaga kerja yang besar dan “murah”, fasilitas infrastruktur kelas satu, berbagai macam insentif dan kemudahan regulasi dari pemerintah dan sebagainya.

Kalau umur bumi ini bertahan hingga 10.000 tahun lagi dalam keadaan serba damai misalnya, maka RRC akan menjadi satu-satunya negara dengan kekayaan tambang terbesar di dunia dimana seluruh bumi akan membelanjakan uang mereka hanya untuk membeli batu bara, minyak bumi, besi, dll.

Business warriors yang perkasa …

Sudah waktunya Indonesia mulai menghitung cadangan kekayaan alam yang ada, dan menghematnya. Banyak pilihan “berbisnis” lain yang sangat menarik tanpa menghabiskan kekayaan alam seperti : sektor pengolahan kekayaan hasil laut, sektor pendidikan dan kesenian (kebudayaan asli Indonesia misalnya) dan sektor pariwisata yang bisa menyedot dollar dari seluruh penjuru bumi.

Semoga bermanfaat – Salam sukses selalu

September 12, 2011 - Posted by | Salesmanship (B. Indonesia and/or English)

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: