C76 Group

Clean & Health Business Centre

Price And Value (2), Jum’at 25 November 2011

Business Warriors Yang Perkasa …

Setelah kita memahami mengenai Price dan Business Negotiation Based On Price Oriented, maka Value merupakan sebuah penilaian yang sangat subyektif (dari publik) sehingga bersifat emosional dan tidak dapat di ungkapkan / dilakukan penjabarannya melalui hitung-hitungan angka yang sistematis dan matematis

Para Marketers yang handal memahami bahwa melakukan negosiasi dengan pelanggan yang Value Oriented tidak cukup dengan hitungan-hitungan Cost and Benefits secara matematis semata-mata, perhatian pelanggan harus dapat “dialihkan” pada sesuatu yang lebih menyentuh sisi emosionilnya.

Marketers yang handal memerlukan beberapa tahapan dalam upayanya melakukan pendekatan psikologis terhadap sang pelanggan/prospek.

Pendekatan yang lazim saya sarankan untuk menjual pada pelanggan dengan Value Oriented ini adalah dengan teknik Menjual Manfaatnya – harga biasanya bukan merupakan hal yang terlalu sensitif bagi pelanggan Value Oriented.

Sebaliknya kalau Anda seorang pedagang/penjual dengan type Value Oriented, Anda harus mampu untuk menggali lebih dalam ide-ide segar yang dapat dijadikan nilai tambah bagi produk yang Anda jual.

Singkat saja demikian

PRICE (Harga Jual) tidak dapat mempengaruhi VALUE (Nilai Jual)

sebaliknya

VALUE (Nilai Jual) sangat berpengaruh terhadap PRICE (Harga Jual)

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

Sponsorship :

1. WIKA – Pemanas Air Tenaga Surya

2. Ebook Rahasia Ranking 1 Google – 150++ keywords terbukti via online

November 25, 2011 - Posted by | Marketing, Salesmanship (B. Indonesia and/or English)

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: