C76 Group

Clean & Health Business Centre

Prediksi : 5 (lima) Bisnis Yang Akan Super Booming Pada Tahun 2012, Senin 2 Januari 2012

Business Warriors Yang Perkasa …

Tahun 2012 merupakan tahun yang sangat luar biasa, hal ini akan ditandai dengan melonjaknya pertumbuhan beberapa sektor bisnis yang mungkin merupakan lonjakan tertinggi dalam kurun waktu 25 (dua puluh lima) tahun  hingga 30 (tiga puluh) tahun terakhir.

5 (lima) Bisnis tersebut adalah

1. Bidang Kerohanian, melesat karena ramalan kiamat 2012

Industri bisnis kerohanian akan mengalami lonjakan yang sangat fantastis pada tahun 2012, ini akan terjadi hampir di seluruh Agama yang ada di seantero planet bumi ini.

Sektor jasa seperti wisata rohani, penerbangan, indusrty catering, perhotelan di negara-negara dan di kota-kota di dalam dan luar negeri yang menjadi tempat tujuan ziarah akan mengalami over demand yang sangat tinggi.

Animo masyarakat akan segala hal yang berkaitan dengan kerohanian yang akan terjadi pada tahun 2012 mendatang benar-benar tidak terbendung lagi, segala hal yang berkaitan secara langsung maupun secara tidak langsung dengan industri kerohanian tidak ada yang akan mengalami kelesuan.

Hal ini juga akan mendatangkan berkah yang sangat luar biasa bagi para rohaniwan untuk mengisi acara-acara kerohanian di stasiun televisi, akan terjadi pergeseran rating dari industri hiburan ke industri kerohanian.

Dentuman lonjakannya tidak terlalu berdampak pada pemasukan dalam iklan, karena yang terjadi bukanlah kenaikan permintaan melainkan pengalihan momen tayang yang akan lebih banyak memadati acara-acara kerohanian.

Pada tahun 2012 ini, peningkatan dalam bisnis kerohanian juga akan membawa berkah bagi penulis dan penerbit buku-buku kerohanian, tampaknya semua buku-buku kerohanian akan diburu masyarakat secara fantastis.

2. Land Bank, anomali kelesuan ekonomi AS dan Pemulihan Eropa yang belum menunjukan kepastian

Land Bank atau penguasaan kepemilikan tanah dalam satuan ukuran yang sangat luas (Property hanya merupakan salah satu/sebagian kecil dari bisnis Land Bank ini) juga akan mengalami lonjakan yang sangat luar biasa.

Tampaknya para pemodal besar (investor) dari dalam maupun luar negeri sudah tidak sabar lagi pada lambatnya pemulihan ekonomi di USA dan di EROPA.

Para pemodal besar dan para investor mulai melirik pada bisnis Land Bank ini, yang dinilai lebih memiliki kepastian pertumbuhan dibandingkan dengan pilihan pada instrumen investasi yang lain seperti logam mulia maupun pasar modal.

Para pemodal mulai memburu lahan apapun dalam satuan ukuran yang sangat luas, dari lahan tidak produktif, lahan property hingga lahan perkebunan, hasil bumi dan pertambangan pada tahun 2012 sehingga bisnis Land Bank mengalami peningkatan transaksi yang sangat besar yang belum pernah terjadi selama 25 (dua puluh lima) tahun terakhir.

Akan banyak sekali investor wajah baru dalam bisnis Land Bank ini yang mencoba keberuntungannya, sebagian pebisnis Land Bank yang lebih senior justru pada tahun 2012 lebih memilih untuk bertahan atau bahkan melepas kepemilikannya karena harga tanah yang dianggap telah mencapai titik tertingginya.

3. SEO (Search Engine Optimization), menguasai halaman pertama search engine = menguasai pasar

Bagi Anda yang belum memahami SEO, secara sederhana SEO merupakan cara berpromosi di Internet pada halaman pertama Search Engine (Google, Yahoo dsb).

Sebuah survey independen di Amerika pernah mengeluarkan pernyataan bahwa 85% (delapan puluh lima persen) transaksi di Internet pangsa pasarrnya dikuasai oleh pebisnis yang produk/jasanya berada pada halaman pertama search engine.

Dan perlu dicatat bahwa di negara maju seperti Amerika dan di benua Eropa sekalipun, pangsa pasar SEO ini masih amat sangat besar – salah satunya adalah  diperkirakan 40% (empat puluh persen) industriawan di Amerika belum “terjamah” oleh pemasaran melalui media Internet (e-marketing/e-commerce).

Para pebisnis yang ingin memanfaatkan jasa konsultan SEO, harus mempersiapkan investasi yang “lumayan”, karena untuk 1 (satu) kata kunci (keywords) premium yang dibidik, konsultan SEO bisa mematok tarif sebesar Rp. 3 juta bahkan hingga Rp. 30 juta bergantung kepada tingkat kesulitannya.

4. Internet (Social Media) Akselerasinya belum terhenti

Pertumbuhan Industri Internet khususnya Social Media lebih banyak merupakan hasil akselerasi lanjutan dari pertumbuhan yang telah dimulai sejak sekitar 10 (sepuluh) tahun yang lalu.

Akan bermunculan banyak provider-provider Internet baru yang menawarkan kelengkapan fitur yang lebih baik, tarif yang lebih murah, akses yang lebih cepat dan sebagainya.

Dapat dikatakan pangsa pasar Internet pada tahun 2012 ini tidak terlalu sensitif terhadap harga yang ditawarkan oleh provider, tuntutan pasar akan lebih banyak pada kecepatan akses dan kemudahan menikmati fitur-fitur yang ditawarkan oleh provider.

5. Mie Instant lonjakan pertumbuhannya diakibatkan faktor banyaknya bencana alam dan meningkatnya kekuatan inovasi produk dan jalur distribusi

Diperkirakan Industri mie instant juga akan mengalami lonjakan yang sangat luar biasa pada tahun 2012 ini.

Gejolak alam yang tidak menentu dan terjadinya bencana di beberapa bagian wilayah Indonesia (dan dunia) hanyalah merupakan sebagian faktor dari meningkatnya permintaan akan produk mie instant.

Faktor inovasi rasa yang semakin bervariasi dan semakin meningkatnya kekuatan distribusi yang memungkinkan masuknya produk-produk mie instant hingga menjangkau wilayah yang paling terpencil sekalipun juga merupakan faktor yang signifikan dan membuat kilau industri mie instant semakin cemerlang di tahun 2012

Kita tunggu faktanya bersama …

Semoga bermanfaat – Salam Sukses Selalu

Adv : WIKA – Pemanas Air Tenaga Surya, ALGA MAGNETIC, Honeywell – Turbin Angin, ALLSTEEL – Panel Surya, Dunlopillo – Kasur Latex, HOME SAUNA – Design,Contractor, Supply

January 2, 2012 - Posted by | Marketing, New & News (B.Indonesia and/or English), Salesmanship (B. Indonesia and/or English)

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: